Lil' Fairy: Jilbab oh jilbab

Jilbab oh jilbab
Udah seminggu sekolah di bulan ramadhan. Udah seminggu juga berjuang supaya gak ngantuk pas belajar. Udah seminggu juga belajar matematika tapi teteuup aja gak ngeh dikarenakan kondisi mata yang berad, perut yang lapar, tenggorokan yang kering, serta setan2 yang selalu menggoda *alasan! bilang aja males*

Ehm,,Semenjak masuk sekolah seminggu yang lalu, ada yang sedikit berbeda. Apaan??
Gw ke sekolah pake seragam muslim (biasanya cuma dipake hari Jum'at) dan berjilbab tentunya. Banyak yang bilang cantik *menurut mereka loh!*, ada juga yang bilang buleet *pasrah aja deh* dan lebih banyak lagi yang bilang lebih cocok pake jilbab
"So, lu pake jilbab aja vi!"



*poto2 ini waktu lagi buka bersama*

Hmm,,komentar yang bagus teman-teman!

Tapi ada juga yang berkomentar, "Pake jilbab nya jangan bulan puasa aja donk!".
*Jedagg!* kena deh gw!

Gw bilang aja, "Gw belum siap. Insya Allah, doain aja ya."

Bukan mau ngebela diri, gw sih seneng liat perempuan berjilbab, identitas mereka sebagai muslimah terlihat lebih anggun dan memang perempuan wajib menutup auranya kan. Tapi sejauh yang gw liat makin banyak jilbab yang disalahgunakan. Penampakan luar tertutup tapi ternyata dalem nya busuk. Itu sih percuma. Ada juga yang udah komitmen buat berjilbab sampe akhir nanti, eh..tiba2 melepas jilbabnya dengan alasan "Belum siap" ato "Tuntutan pekerjaan", bla..bla..bla..
Kalo gitu sama aja donk. Berdusta.

Emang sih sampe saat ini gw blon menutup aurat ato memakai jilbab. Bisa dibilang belum sepenuhnya siap. Gw gak munafik dan gak sok suci, gw memang masih suka pake pakaian yang menurut gw cocok *asal tau tempat*. Karena gw gak mau sewaktu-waktu melepas jilbab karena suatu alasan. Memakai jilbab itu kan harus ikhlas dan sepenuhnya. Tapi jujur sejujur-jujurnya, tetap punya niatan untuk berjilbab suatu hari nanti, Insya Allah *amiiin*

Posting ini gak bermaksud mendiskreditkan pemakai jilbab loh. Yang udah memakai jilbab, Salut buat semuanya. Teruskan, dan tetap seperti itu. Yang belum (belum siap), minimal berbuat baik dan belajar untuk menjadi lebih baik *termasuk kamu juga kali vi!*.
*Iyah, gw juga manusia kalii, masih banyak kekurangannya.*

Tidak ada manusia yang sempurna. Begitu juga saya. Termasuk anda.

0 Comments:

<< Home